Cara Mudah Membersihkan Dispenser dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah dikenal sejak dulu bisa membersihkan lemak dan minyak. Namun, tahukah Anda jika jeruk nipis juga bisa dipakai untuk membersihkan dispenser?

Ternyata kandungan vitamin C yang tinggi dan Ph Asam yang dimilikinya dapat meluluhkan kotoran yang ada pada cucian rumah tangga seperti perkakas dapur, furnitur hingga dispenser. Semua perkakas dapur bisa bersih dan mengkilap dengan buah masam ini.

Dispenser sebagai tempat utama air minum dalam galon adalah alat elektronik yang sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Anda harus rajin untuk membersihkan alat yang satu ini untuk memenuhi kebutuhan air yang sehat. Air dalam galon bisa dengan mudah dimasuki bakteri jika media yang digunakan tidak bersih.

Oleh sebab itu salah satu cara alami yang dapat dipakai untuk membersihkan alat minum ini adalah dengan memakai jeruk nipis. Kandungan asam yang tinggi dari jeruk juga dipercaya bisa membunuh kuman.

Untuk membersihkan dispenser dengan menggunakan jeruk nipis, bahan dan alat yang perlu Anda siapkan adalah tiga buah jeruk, air hangat, kain lap bersih dan wadah untuk campuran air dan jeruk.

Berikut adalah cara membersihkan dispenser menggunakan jeruk nipis

  1. Peras jeruk ke dalam wadah dan campurkan dengan air hangat. Air hangat digunakan karena bisa mengaktifkan enzim jeruk nipis sehingga akan efektif untuk membunuh bakteri.
  2. Lap dan bersihkan seluruh bagian dispenser. Buka keran dan pastikan tidak ada air tersisa, kalau perlu miringkan posisi tempat air untuk mempercepat prosesnya.
  3. Anda bisa melepas beberapa bagian dispenser agar semua bagian bisa dibersihkan dengan sempurna
  4. Selanjutnya bersihkan dispenser dengan memasukan larutan air jeruk nipis ke dalam tabung penampungan air.
  5. Biarkan larutan jeruk nipis bekerja membersihkan kerak dan bakteri selama kurang lebih 5 menit.
  6. Sambil menunggu selesai, Anda bisa membersihkan galon yang akan dipasang dengan lap galon terlebih dahulu dengan tisu.
  7. Setelah selesai direndam, bilas tabung menggunakan air beberapa kali
  8. Setelah selesai, pasang kembali semua bagian dispenser dengan benar

dispenser dgn jeruk nipis

Itulah cara membersihkan dispenser menggunakan jeruk nipis. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika Anda hendak membeli dispenser, pilihlah dispenser yang berkualitas dan memiliki stainless steel seperti dispenser Sharp top loading.

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑