Mana yang Terbaik, Memasang LED TV di Dinding atau di Meja?

Anda ingin membeli TV LED baru? Pasti Anda menginginkan TV yang bisa memberikan gambar yang jernih dan layar yang tajam, tapi tidak hanya itu saja yang akan di dapatkan jika membeli televisi LED TV.

Teknologi TV terbaru ini bisa memberikan kebebasan bagi Anda dalam hal peletakkan. Jika TV model lama membutuhkan meja sebagai penopang, TV saat ini bisa ditempelkan di dinding bahkan ada pula bracket yang memungkinkan memutarkan televisi hingga 180 derajat.

Berikut ini ada beberapa cara pemasangan TV LED, jika ingin diletakkan menempel di dinding atau berada di atas meja, sebaiknya menyesuaikan dengan ruangan serta kondisi pemakaian.

Bagi Anda yang ingin membuat konsep rumah modern minimalis, menaruh TV LED dengan menempelkan di dinding menjadi pilihan tepat sehingga akan memperlihatkan ruangan menjadi terlihat luas dan tertata rapi di area sekitaran dinding rumah.

Berikut ini beberapa kelebihan jika TV Anda ditempatkan di dinding.

  1. Membuat ruangan terlihat lebih luas

Ruangan Anda akan terlihat lebih rapi dan lebih luas jika menaruh TV di dinding. Biasanya cara ini diterapkan pada ruangan sempit, seperti ruang kamar pribadi.

  1. Mengurangi resiko terjatuh

Jika Anda memiliki anak kecil tentu khawatir akan keselamatannya meskipun mendapatkan pengawasan langsung dari para orang tua dan orang di sekitarnya, maka akan lebih aman untuk menempatkan televisi di dinding sehingga peluang terjatuh akan lebih kecil.

Tapi perlu perhatikan untuk ukuran layar lebih dari 60 inchi sebaiknya tidak menempatkan lebih dari 1 meter diatas lantai.

  1. TV LED bisa di lihat dari sudut manapun

Inilah alasan banyak orang meletakkan TV mereka di dinding sehingga bisa dilihat dari sudut manapun tanpa akan mengurangi kualitas gambarnya.

LED TV jika di pasang di atas meja

mana yang terbaik

Namun jika Anda tetap ingin memakai meja sebagai dasar dari LED TV ada juga beberapa keunggulan yang akan membantu menonjolkan konsep ruangan. Berikut ini beberapa keunggulan meletakkan TV di atas meja.

  1. Terlihat lebih anggun dan gagah

Anda akan melihat TV LED berdiri dengan kokoh, apalagi jika warna televisi dan meja sangat kontras, biasanya akan dipilih warna putih untuk mempertegas tampilan TV. Selain akan memperlihat kegagahan dari TV maka akan mempertegas konsep ruangan yang ingin Anda ciptakan.

  1. Lebih tahan lama

Anda tentu ingin TV berumur lebih panjang dari perkiraan pabrikannya bukan? Memasang TV di atas meja akan membuat TV lebih tahan lama dari pada dipasang pada dinding karena tidak akan terpengaruh pada suhu di sekitarnya.

Itulah kelebihan dari memasang TV LED di dinding atau di atas meja. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑