Tips Memasang TV LED di Dinding

Jika Anda ingin memasang TV LED di dinding rumah tanpa memakai bracket, sebaiknya Anda mengikuti tips berikut untuk melakukannya. Pemasangan TV di dinding memang menjadi lumrah saat ini mengingat semakin canggihnya teknologi yang ada. Sehingga, konsumen bisa menonton TV pada posisi yang sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan memasang TV di dinding maka ruangan Anda akan terlihat lapang dan akan minim penggunaan mebel beserta peralatan rumah lainnya yang biasanya memerikan kesan sempit pada ruangan.

Untuk memasang TV LED di dinding caranya sangatlah gampang. Anda hanya perlu membeli bracket untuk TV yang pas dengan jenis televisi yang Anda miliki.

Tapi bracket khusus TV LED atupun Plasma dijual dengan harga yang lumayan mahal, oleh sebab itu Anda bisa menggunakan alternatif lain selain memakai bracket.

Jadi, bagaimana cara memasang TV LED, di dinding tanpa harus membeli bracket khusus TV?

Cara memasang TV LED di dinding atau dinding tidaklah sulit dan bahan yang diperlukan pun sangat mudah diperoleh. Mari simak penjelasan singkat  cara memasang TV di dinding berikut ini.

Pertama, sediakan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti plat besi dengan tebal sekitar 2mm, paku baja dan siapkan juga alat-alat yang dibutuhkan seperti obeng, gergaji, besi, martil dan perkakas lainnya.

Sediakan juga plat besi sesuai dengan kebutuhan. Contohnya,  Anda bisa menggunakan engsel pintu bekas, engsel pintu sangat cocok untuk dijadikan media penahan TV LED agar dapat menempel di dinding.

Selain bentuknya yang pas, di engsel pintu juga sudah tersedia lubang untuk baut sehingga Anda tidak perlu lagi membuat lubang. Hal ini tentu akan memudahkan proses pengerjaan, tanpa perlu melubangi dengan bor.

Selanjutnya, bongkar engsel pintu supaya menjadi dua bagian dengan mencukit bagian ujung poros engsel yang berfungsi sebagai pengunci. Dari sini Anda bisa langsung memasangnya pada TV LED dengan menggantungnya di dinding.

Tapi jika menginginkan tampilan yang lebih rapi Anda bisa memotong kuping engsel pintu dengan gergaji besi.

Picture2

Selanjutnya, pasangkan engsel ke tempat yang sudah disediakan. Pemasangan plat besi ke TV LED menggunakan baut sekrup karena pada lubang yang disediakan tidak terdapat ulir, hal ini mungkin akan berbeda.

Jadi pastikan Anda  memeriksa lubang tempat bracket pada televisi apakah sudah tedapat ulir didalamnya dan baut ukuran berapa yang diperlukan untuk mengikat TV ke bracket.

Setelah terpasang kuat di badan TV dengan menggunakan obeng, selanjutnya buatlah gantungannya di dinding dengan paku. Pastikan sudah tertancap kuat dan tidak goyang agar TV bisa menggantung di dinding dengan aman.

Namun jika Anda tidak mau kerepotan, hal yang paling disarankan adalah memakai Bracket agar TV Anda lebih aman dari hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk itu Anda juga harus memilih televisi yang memiliki garansi paling lama, yaitu dengan memilih TV LED Sharp karena memiliki garansi selam 3 tahun.

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑